Bupati Garut Cek Pembangunan Penghubung Jalan Ibrahim Ajie


Bupati Garut, Rudy Gunawan, meninjau pembangunan jalan penghubung Jalan Ibrahim Adjie, yang berlokasi di Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Rabu (31/8/2022). (Foto & Video : Deni Seftiana/Diskominfo Garut)


 Tarogong,E News - Bupati Garut, Rudy Gunawan, meninjau pembangunan  jalan penghubung Jalan Ibrahim Adjie, yang berlokasi di area Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Rabu (31/8/2022). 

Ia mengungkapkan pembangunan jalan yang berada tepat di samping Hotel Harmoni ini, nantinya akan tembus ke Sigobing atau berada tepat di depan Jalan KH. Anwar Musaddad, dan rencananya tahun depan bisa dilalui sebagai jalan. Area jalan tersebut diklaim sebagai kawasan premium wisata Kabupaten Garut.

"Ini adalah kawasan premium pariwisata Kabupaten Garut sepanjang enam kilometer, ini benar-benar kita akan lindungi, tidak boleh ada rumah-rumah yang melanggar aturan, kita ini akan diawasi saya akan minta Kasatpol PP mengawasi siapapun yang membangun rumah ini," tegas Bupati Garut yang didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), Agus Ismail, dan Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).




Bahkan demi menjaga kawasan premium tersebut, imbuh Rudy, pihaknya akan melakukan penggusuran hingga perobohan jika melanggar peraturan dengan membangun sebuah bangunan di area tersebut.

"Siapapun yang membangun rumah (di) sini, melanggar aturan Perda dilakukan penggusuran, dilakukan perobohan, Bupati yang bertanggung jawab, supaya ini adalah kawasan yang benar-benar kita lindungi sebagai kawasan premium pariwisata Kabupaten Garut," tegasnya.


Bupati Garut mengajak semua pihak untuk mengawasi pengerjaan pembangunan jalan ini, jika bagus diapresiasi, jika tidak bagus dimintai perbaikan.


"Ayo kita lihat pembangunan Kabupaten Garut, nikmati, awasi pekerjaannya diawasi, kalau bagus kita apresiasi, kalau tidak bagus kita minta untuk dilakukan perbaikan, kalau tidak diperbaiki proses hukum," tandasnya.

Penulis : Deni

0 Comments

Tinggalkan Komentar Di Sini