Erqita News

Inspiratif Akurat & Terpercaya

test

Breaking

Post Top Ad

Saturday

Diguyur hujan selama 3 Jam,sebanyak 2 rumah di Kp.Genteng terancam longsor

 

Diguyur hujan selama 3 Jam,sebanyak 2 rumah di Kp.Genteng terancam longsor

Talegong,erqitafm.com - Sebanyak 2 rumah warga Kp.Genteng RT 04 RW 09 Dusun talegong Desa Sukalaksana Talegong Garut Jawa Barat terancam dan tertimbun longsor.Sabtu (08/10/22).


Camat Kecamatan Talegong,Muhammad Badar Hamid S,STP.,M.Si menjelaskan,Bahwa keluarga yang terancam dan sebagian tertimbun longsor yang berlokasi di kp Genteng RT 04 RW 09,Jum'at (07/10/22) diDesa Sukalaksana kecamatan Talegong ada sebanyak 2 kepala keluarga yang terancam & terrimbun longsor,diantaranya :

1. Ujang Yana  ( 68 th ) jumlah tanggungan 6 orang

2. Ade Ahmad (50 th ) jumlah tanggungan 4 orang


Camat juga menambahkan,longsoran tanah yang mengancam rumah warga dikarenakan hujan yang terus mengguyur wilayah Desa Sukalaksana sejak pukul 12.30 hingga pukul 15.30WIB. Sementara kejadian longsor diperkirakan sekira pukul 16.00.WIB.


“Saat ini kita terus melakukan pemantauan rumah milik warga yang terdampak longsor, termasuk meng assesment kerusakan akibat longsoran.


Pantauan awak media dilapangan,sebagian bangunan rumah tertutup longsoran material tanah yang berlumpur, sehingga warga yang terancam untuk tetap selalu waspada saat hujan datang.


Saat ini Camat Talegong dibantu dari unsur TNI,POLRI, Satpol PP,TKSK,TAGANA Kabupaten dan masyarakat lainnya,sedang melakukan evakuasi longsoran material dengan alat seadanya.


Camat Badar juga berpesan kepada warga RT 04 RW 09 Desa Sukalaksana,dan kepada seluruh warga kecamatan talegong yang lainnya agar selalu waspada apabila hujan sedang mengguyur wilayah talegong.


Selain itu camat juga menyampaikan bahwa dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.namun masyarakat agar selalu terus waspada terkait pancaroba cuaca,pungkas Camat Talegong.

Penulis : Yan Fajari

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar Di Sini

Post Top Ad

Your Ad Spot