Erqita News

Inspiratif Akurat & Terpercaya

test

Breaking

Post Top Ad

Monday

Hasilkan Uang Dari Facebook,Ternyata Begini Cara Caranya


 Erqitafm.comFacebook masih menjadi primadona bagi para pemasar untuk menjalankan strategi pemasarannya. Melalui Facebook Ads, pemasar dapat menjalankan kampanye periklanan yang menyasar demografi konsumen yang spesifik. Selain itu, tujuan kampanye juga dapat disesuaikan, seperti impresi, engagement, atau klik.


Facebook semakin meningkatkan fungsi dan kualitasnya dengan menambahkan salah satu fitur yang menarik minat pengguna di bidang creator sekaligus dunia bisnis. Fitur bernama ad breaks ini merupakan fitur yang disediakan Facebook untuk menyelipkan iklan ke dalam video pengguna yang berdurasi minimal 3 menit. Tidak hanya menguntungkan bagi para pemasar yang ingin memasang iklan, fitur ini juga memberikan penghasilan lebih bagi pengguna yang videonya disisipkan iklan.


Iklan yang akan disisipkan di video tentu bervariasi, tergantung pada konten apa yang diunggah di dalam video. Contohnya, jika video yang dimiliki pengguna adalah video yang menganut tips dan trik seputar berolahraga, maka iklan yang akan ditayangkan juga produk yang ada dalam niche yang sama. 


Lalu siapa saja yang dapat menggunakan fitur ad breaks? Syarat utama yang harus dimiliki pengguna agar videonya dapat menjadi wadah untuk beriklan adalah pengguna harus mempunyai halaman Facebook yang terdiri dari 10.000 pengikut dan 3.000 viewers. Penghasilan yang didapat dari iklan tersebut juga harus dibagi hasil dengan Facebook itu sendiri, yaitu sebanyak 55% untuk pengguna dan 45% untuk Facebook.


Bagi Anda yang sudah memiliki kelayakan untuk memiliki fitur ad breaks, Anda akan berpotensi untuk mendapatkan penghasilan sekitar $100 atau sekitar 1.3 juta rupiah. Pendapatan dari Facebook itu akan diberikan kepada Anda setiap tanggal 19-22 setiap bulannya dan Anda dapat melihat detail penghasilan Anda di menu Creator Studio yang ada di Facebook. 

Berikut adalah tahapan bagaimana Anda bisa mendaftarkan halaman Facebook Anda untuk mendapatkan fitur ad breaks:

1. Masuk ke halaman Facebook yang ingin Anda gunakan.

2. Pilih menu “Settings” atau “Pengaturan”.

3. Pilih menu “Monetization”, menu ini terdiri dari tiga sub menu, yaitu “Ad Break”, “Payout Setting”, dan “Eligibility”. Jika Anda ingin mengatur pilihan iklan yang akan ditampilkan di video Anda, pilihlah “Ad Break”. Jika Anda ingin mengecek sistem pembayaran atau withdraw, Anda dapat memilih “Payout Setting”. Sedangkan pilihan menu “Eligibility”, dapat Anda gunakan untuk melihat apakah halaman Facebook Anda sudah memenuhi kriteria untuk menggunakan fitur “Ad Break” atau tidak. 

4. Jika halaman Facebook dan video Anda sudah dimonetasi, tanda dollar akan berubah menjadi warna hijau. Perlu diketahui bahwa halaman Anda tidak dapat langsung disetujui, proses ini terkadang memakan waktu yang lebih lama. 

5. Setelah video Anda sudah diiklankan, pendapatan Anda bisa dicairkan melalui berbagai bank yang sudah bekerjasama dengan Facebook, seperti bank BCA, bank BRI, bank Mandiri, dan bank BNI.

Mendapatkan penghasilan lebih dari penggunaan media sosial yang tepat, tentu sangat menguntungkan. Tidak hanya memberikan Anda uang tambahan, Anda juga bisa meningkatan kreativitas Anda dari video yang Anda buat. Maksimalkan kesempatan yang Anda punya, sehingga Facebook dapat menjadi salah satu pilihan terbaik Anda untuk memaksimalkan hobi Anda sekaligus berpenghasilan lebih
*Deni*

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar Di Sini

Post Top Ad

Your Ad Spot