Erqita News

Inspiratif Akurat & Terpercaya

test

Breaking

Post Top Ad

Wednesday

Wabup Garut Menilai Kecamatan Selaawi Layak Menjadi Terbaik di Tingkat Provinsi Jabar

 

Wakil Bupati (Wabup) Garut, dr. Helmi Budiman, hadir secara langsung dalam acara Pengumuman dan Penyerahan Penghargaan Kecamatan Terbaik Penilaian Sinergitas Kinerja Kecamatan tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022 yang dilaksanakan di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (11/10/2022).


erqitafm.com,Tarogong Kidul - Wakil Bupati (Wabup) Garut, dr. Helmi Budiman, mengapresiasi keberhasilan Kecamatan Selaawi meraih Penghargaan Peringkat 1 kategori kabupaten dalam Penilaian Sinergitas Kinerja Kecamatan Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022. Bahkan, ia menilai kecamatan yang dipimpin oleh Fahmi Fauzi ini layak mendapatkan penghargaan tadi.


"Alhamdulillah ya memang Kecamatan Selaawi layak untuk menjadi juara 1 tingkat Jawa Barat berdasarkan berbagai hal, terutama dari penilaian-penilaian provinsi," ujar Wabup Garut ketika dimintai tanggapannya di kediamannya di Intan Regency, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Selasa (11/10/2022). Wabup sendiri hadir mendampingi sang juara di Gedung Sate Bandung.


Ia berharap dengan peraihan penghargaan ini, Kecamatan Selaawi bisa berubah menjadi kecamatan yang maju, karena kecamatan ini menurutnya dari namanya juga unik yaitu Selaawi.


"Di sana (Kecamatan Selaawi) bisa dikembangkan berbagai keunggulan-keunggulan kecamatan, yang ini kalau dikelola, kemudian dilanjutkan pengolahannya dengan baik, menjadi kecamatan yang insya Allah ini akan menjadi kecamatan yang unggul, kecamatan maju, bukan hanya di Jawa Barat bahkan Nasional," ungkapnya.


Wabup Garut juga menuturkan jika keberhasilan Kecamatan Selaawi, juga merupakan hasil dari pembangunan yang sudah dirintis dilakukan oleh camat sebelumnya dan berhasil dilanjutkan oleh Camat Fahmi Fauzi.


"(Tapi) ke depan pun terus harus ini, pembangunan berkelanjutan sehingga betul-betul karena membangun itu kan tidak cukup  hanya satu dua tahun, itu harus berkelanjutan," tutur dr. Helmi.


Ia juga berharap Kecamatan Selaawi bisa menjadi contoh bagi kecamatan lain, selain dalam pengelolaannya  pun mesti dikelola secara profesional berdasarkan potensi yang dimiliki.


"(Seperti) potensi sumber daya manusia, potensi alam, potensi yang lainnya yang bisa kita maksimalkan untuk kemajuan dan kesejahteraan," harapnya.


Sementata itu, melansir dari Siaran Pers Humas Jabar, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, memberikan apresiasi kepada para camat terbaik hasil penilaian sinergitas kinerja tahun 2022 dengan memberikan kursus singkat di Singapura selama 5 hari bertajuk _"Short Course Smart Nation : Strategies, Opportunities, and Cybersecurity Management for West Java, Indonesia"_.


"Kami berangkatkan ke Singapura lima hari bukan untuk belanja, tapi untuk belajar, spiritnya harus ada. Pulang dari Singapura ilmunya jangan ditelan sendiri, bikin kuliah umum untuk tim kecamatan," kata Gubernur Jawa Baratbyang akrab disapa Kang Emil.


Berikut daftar peraih penghargaan camat terbaik: 


*Kategori Kabupaten :*

1. Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut, sebagai Peringkat 1 Kategori Kabupaten Penilaian Sinergitas Kinerja Kecamatan Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022.


2. Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka, sebagai Peringkat 2 Kategori Kabupaten Penilaian Sinergitas Kinerja Kecamatan Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022.


3. Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, sebagai Peringkat 3 Kategori Kabupaten Penilaian Sinergitas Kinerja Kecamatan Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022.


4. Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, sebagai Harapan 1 Kategori Kabupaten Penilaian Sinergitas Kinerja Kecamatan Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022.


5. Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang, sebagai Harapan 2 Kategori Kabupaten Penilaian Sinergitas Kinerja Kecamatan Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022.


*Kategori Kota :*

1. Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, sebagai Peringkat 1 Kategori Kota Penilaian Sinergitas Kinerja Kecamatan Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022.


2. Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, sebagai Peringkat 2 Kategori Kota Penilaian Sinergitas Kinerja Kecamatan Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022.


3. Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, sebagai Peringkat 3 Kategori Kota Penilaian Sinergitas Kinerja Kecamatan Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022

------------------------

Penulis : Muhamad Azi Zulhakim

Penyunting : Yanyan Agus Supianto


No comments:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar Di Sini

Post Top Ad

Your Ad Spot