Erqita News

Inspiratif Akurat & Terpercaya

test

Breaking

Post Top Ad

Wednesday

Pesan Berantai Di Watshap,Yang Mengatakan Akan Terjadi Gempa Susulan BMKG Pastikan Pesan Tersebut Tidajk Benar




 Bandung,E News - Masyarakat sempat di kejutkan dengan peredaran Voice Not yang menyebar melaui Watshap,dimana isi dalam pesan berantai tersebut mengatakan bahwa akan terjadi gempa susulan yang  akan terjadi pada Selasa (22/22) sekitar jam 21 malam.



Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika ( BMKG ) mengagapi peredaran pesantersebut dan memastikan bahwa pesan tersebut tidak benar Hoks,yang sengaja disebar oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Voice not yang mengatasnamakan BMKG,mengenai akan adanya pergeseran lempengan mengarah ke waduk cirata,prediksi BMKG mengenai lempemgan di paling ujung dekat waduk cirata,ataupun tentang adanya cahaya seperti api menyala di Gunung Gede yang menyebabkan terjadinya erupsi Gunung gede yang menyebabkan adanya gempa bumi di wilayah  Kpo singabarong dan Kp saronge, kabupaten Cianjur.


BMKG mengatakan Melalui Keterangan tertulis,memastikan Bahwa berita tersebut tidak benar, dan BMKG tidak pernah menyampaikan serta menyebarluaskan informasi tersebut.Berita itu hanya HOAX/ISU yang tidak bisa dipertanggung jawabkan dan membohongi masyarakat , karena isu tersebut tidak mempunyai dasar ilmiah yang jelas.


Perlu diketahuibahwa sampai saat ini belum ada teknologi yang dapat memprediksi dengan tepat,kapan, dimana dan berapa kekuatan gempa yang akan terjadi.Informasi resmi yang diperoleh dari PVMBG,hingga saat ini status Gunung Gede masih dalam status level 1 atau normal. rilisnya


Penulis: Deni 

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar Di Sini

Post Top Ad

Your Ad Spot