Timsar Berhasil Temukan Warga Tenggelam di Sungai Cimanuk, Kampung Tambakan

 

Proses evakuasi korban tenggelam di Sungai Cimanuk, Kampung Tambakan, Desa Leuwigoong, Kecamatan Leuwigoong, Kabupaten Garut, Minggu (4/6/2023)

Erqita News, Leuwigoong – Tim SAR berhasil menemukan salah seorang warga Kecamatan Karangpawitan yang tenggelam di Sungai Cimanuk pada Jum'at lalu (2/6/2023). Warga tersebut ditemukan oleh tim SAR pada hari Minggu (4/6/2023) sekitar pukul 11.30 WIB, di Sungai Cimanuk, Kampung Tambakan, Desa Leuwigoong, Kecamatan Leuwigoong dalam keadaan meninggal dunia.




Berdasarkan informasi dari Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Garut, Satria Budi, warga yang ditemukan tersebut berinisial DH(45) warga Kampung Cikawung, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut yang sebelumnya dikabarkan hanyut dan tenggelam di Sungai Cimanuk.





Setelah ditemukan, imbuh Kalak BPBD Garut, korban langsung dilarikan ke Puskesmas Leuwigoong. Adapun, Tim SAR yang terlibat yakni BPBD Kabupaten Garut, Basarnas Kansar Bandung, Dinsos (Tagana), PMI, Jabar Quick Response, Forkopimcam Leuwigoong, serta relawan yang lainnya.

___________________________


Penulis : Nindi Nurdiyanti

Editor : Deni

0 Comments

Tinggalkan Komentar Di Sini