Panwascam Talegong Garut Gelar Press Realease Masa Tenang Pengawasan Pasca Pemilu 2024

      



Talegong, Garut  - Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Talegong Garut Jawa Barat menggelar Press Release masa tenang pasca Pemilu 2024 di Sekretariat Panwaslu Talegong, Jum'at (23/2/2024).          


Kegiatan Press Release di hadiri oleh seluruh penyelenggara pemilu mulai dari PPK,KPPS dan anggota TPS se kecamatan Talegong termasuk hadir pejabat Forkofimcam mulai Camat, Danramil serta Kapolsek dan unsur lainnya.


Ketua Panwaslu Kecamatan Talegong Kosim Sonjaya,SPd dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Porkofimcam yang terus mendukung selama melaksanakan tugas mengawasi terselenggaranya pemilu di kecamatan Talegong hingga sukses," ungkapnya.


Ucapan terima kasih dan apresiasi yang sebesar besarnya di sampaikan Kosim kepada rekan, sekaligus saudara dalam penyelengaraan pemilu ini yakni PPK, PPS, KPPS yang telah melaksanakan tugas dengan bekerja keras tanpa lelah sehingga pemilu di kecamatan Talegong sukses tanpa ekses


"Saya atas nama Panwaslu Kecamatan Talegong mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada mereka atas dedikasi dan komitmen mereka dalam memastikan suksesnya pelaksanaan Pemilu," kata Kosim.

                        

Menurutnya pengawasan Pemilu merupakan bagian integral dari proses demokrasi yang bertujuan untuk memastikan keadilan dan integritas dalam pelaksanaannya.


Dengan adanya  koordinasi yang baik dengan semua unsur sehingga kami dapat melaksanakan tugas pengawasan untuk menjaga agar seluruh tahapan Pemilu di kecamatan Talegong.


"Dalam momentum ini, mari kita semua tetap menjaga semangat demokrasi dan membangun kebersamaan untuk kemajuan kecamatan Talegong ke depannya. Dengan kerja sama dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat, kita dapat terus menggelorakan semangat keadilan dan kebenaran dalam setiap proses demokrasi yang akan datang," pungkas Kosim.

                 

Sementara itu Camat Talegong Muhammad Badar Hamid SSTP.,M.Si dalam sambutannya meminta kepada semua penyelenggara pemilu yang baru saja sukses di laksanakan harus di jadikan pelajaran yang berharga pada pemilu lima tahun yang akan datang termasuk penyelenggaraan Pilkada serentak yang mulai di lakukan Nopember mendatang. " Atas nama pribadi dan jajaran Forkofimcam Talegong mengucapkan ribuan terimakasih atas suksesnya penyelenggaraan pemilu di kecamatan Talegong," ucapnya.


Ucapan Apresiasi juga di sampaikan oleh Kapolsek Talegong Iptu Irwandani kepada seluruh penyelenggara pemilu di kecamatan Talegong."Mudah mudahan kerja kelas yang telah dilakukan oleh seluruh penyelenggara pemilu mendapat balasan dan menjadi amal ibadah," ujarnya. 


Hal senada juga diungkapkan oleh Danramil Cisewu melalui Serka Cucun Suandi yang mengatakan mulai dari tahapan hingga masa tenang pemilu Alhamdulillah berjalan sukses tanpa ekses," 


Sedangkan Ketua PPK Kecamatan Talegong yang diwakili Iwan Rospendi S.Hi menyampaikan beberapa catatan termasuk rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kecamatan hingga ke tingkat kabupaten Garut.                  " Secara perhitungan tingkat kecamatan Talegong memang sudah selesai, tetapi sesuai jadwal yang ditentukan rekapitulasi hingga tanggal 2 Maret 2024," jelasnya.


Pihaknya kata Iwan belum bisa memutuskan cetak hasil perhitungan suara sebelum ada penetapan rekapitulasi sesuai jadwal per 2 Maret 2024, setelah penetapan sesuai jadwal tersebut barulah kami bagikan hasilnya kepada kontestan pemilu dan para saksi mulai Capres hingga legislatif," pungkasnya. (Yan F).

0 Comments

Tinggalkan Komentar Di Sini