Berita Garut Terkini,Wisata,Budaya,Pendidikan '

Erqita News

Berita Seputar Jawa Barat Terkini

Breaking

Post Top Ad

Sunday

Angin Puting Beliung Disertai Hujan Intensitas Cukup Tinggi, Luluh Lantahkan Beberapa Daerah di Kabupaten Garut

 Tarogong Kidul






 Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Garut, Satria Budi, Sabtu (2/4/2022), menyampaikan bahwa telah terjadi bencana Hidrometeorologi berupa angin puting beliung disertai hujan dengan intensitas cukup tinggi di beberapa daerah di Kabupaten Garut, 


Kalak BPBD mengungkapkan, sedikitnya ada 3 daerah yang terdampak bencana ini, yakni wilayah Kecamatan Garut Kota, Tarogong Kaler, dan Banyuresmi.


Untuk di wilayah Kecamatan Garut Kota, terjadi di Kampung Cikareo, Kelurahan Kota Wetan, di mana ada 13 rumah warga yang terdiri dari 13 kepala keluarga dengan 54 jiwa yang terdampak akibat bencana yang terjadi sekitar pukul 14.


Dilaporkan pula,  lokasi lain yang terdampak bencana ini yaitu dua bangunan di Jalan Sudirman, tepatnya bangunan gudang semen milik PD. Karya dan PT. Danbi Internasional, di mana kedua bangunan tadi mengalami kerusakan berupa atap bangunan yang roboh.


Tak hanya itu, bencana pohon tumbang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Garut, diantaranya di Perum Jati, Desa Jati, Kecamatan Tarogong Kaler menimpa sebagian rumah warga. Kemudian di Jalan Anwar Musaddad atau Jalan Baru Kampung Maleer, Kecamatan Banyuresmi yang menimpa jalan kabupaten. Terakhir, pohon tumbang terjadi Kampung Pasir Malang, Desa Sukasenang, Kecamatan Banyuresmi. 


Berdasarkan hasil pemantauan BPBD Garut, sejauh ini tidak ada korban jiwa dari beberapa bencana hidrometeorologi yang terjadi di Kabupaten 


------------------------

Penulis : Muhamad Azi Zulhakim


No comments:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar Di Sini

    Post Top Ad