Pemerintah Desa Ciroyom Gelar Acara Peringati Tahun Baru Islam 1444 H


Pemerintah Desa Ciroyom Gelar Acara Peringati Tahun Baru Islam 1444 H


Cikelet, E News - Pemerintah Desa , dan Majelis Desa,Ciroyom kec Cikelet Garut, Melaksanakan Peringatan Tahun baru Islam 1444 H,yang dilaksanakan pada hari Sabtu (30/7/2022 ) di halaman Kantor Desa Ciroyom Kampung Mareme Desa Ciroyom Kecamatan Cikelet Kabupaten Garut.



Kegiatan dimulai dari pkl 19:30 Wib malam sampai selesai, acara tersebut di isi dengan seni budaya aksi Debus dari Kampung adat Dukuh, Lomba Tumpeng antar RW, Lomba Jama,ah terbanyak per RW di lanjut dengan Pawai Obor dan Tausiyah. 


Turut hadir Kepala KUA Kecamatan Cikelet, Penyuluh Agama, MUI Kecamatan, MUI Desa, Perangkat Desa ketua  RT / RW., Tokoh agama dan Masyarakat.



Kegiatan ini atau peringatan hari besar Islam (PHBI) yang ada di wilayah Desa Ciroyom Kecamatan Cikelet Kabupaten Garut, rutin dilaksanankan dari sejak berdirinya desa ini,seperti dikatakan Ustadz Ruhyat S.Pd selaku panitia sekaligus Penyuluh Agama Islam KUA kecamatan Cikelet.



"Kegiatan tidak pernah ditinggalkan karena ini sangat penting sekali, apalagi didukung penuh oleh kepemerintahan dan para tokoh agama, masyarakat, dan Organisasi ke agamaan yang ada di wilayah Desa Ciroyom,Alhamdulillah acara berjalan lancar.Diharapkan kedepanya lebih giat lagi dan budayanya tidak punah begitu saja harus tetap terawat dan di junjung  tinggi",ungkapnya

Penulis : Enjang Yanto

Editor : Deni P

0 Comments

Tinggalkan Komentar Di Sini



close